Kebakaran Toko Sepeda Lima Jaya Kroya Tercium Pedangan Kentucky Hingga Cepat Dipadamkan


Jawapes, Cilacap - Peristiwa kebakaran Toko Sepeda Lima Jaya terjadi pada Jumat (25/03/2022) sekira Pukul 18.30 Wib dan lokasi tersebut, 
beralamat di Jl. A. Yani 103 RT.20 /RW.03 Desa Kroya Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap. 

Toko Sepeda Lima Jaya diketahui adalah milik Lydiawati (46) perempuan, dimana berdasarkan informasi warga sekitar toko tersebut tidak sekaligus dihuni.

Beberapa saksi dalam peristiwa kebakaran itu yakni, Tarno (43) bekerja sebagai karyawan toko, alamat Jl. Perkutut RT.02/RW.04 Desa Bajing Kulon Kecamatan Kroya dan Warisno (32) dagang, alamat Jl. Perkutut RT.03/RW.07 Desa Bajing Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap. 

Berdasarkan keterangan Warisno (saksi 2) mengatakan, bahwa kan saya jualan kentucky mas disini, didepan Toko Sepeda Lima Jaya. Saat itu saya mendengar seperti ada suara percikan api dari dalam toko, kemudian saya mengintip melalui celah pintu holding. Dan benar adanya bahwa didalam toko tersebut terjadi kobaran api, lalu saya langsung menghubungi Bu Lydia selaku pemilik toko. 

"Adanya informasi yang diterima, Widya menghubungi Tarno (saksi 1) sebagai karyawannya untuk mengecek keadaan tokonya. Setelah saksi 1 membuka pintu toko, benar adanya kebakaran terjadi didalam toko yang membakar beberapa unit sepeda kecil," katanya.

Dalam peristiwa kebakaran itu, tidak ada korban jiwa maupun luka dan diantaranya 10 unit sepeda mini degan rincian 4 unit rusak berat dan 6 unit rusak ringan yang ditaksir senilai Rp. 2.000.000. 

Sebab-sebab kejadian, diduga api berasal dari puntung rokok milik karyawan yang masih menyala dan tertinggal sebelum tutup toko (Pukul 16.00 Wib), di sekitar sepeda dagangan yang terpajang berjajar di dalam toko hingga api cepat menjalar ke sepeda lain. 

Api berhasil dipadamkan saat itu sekira Pukul 19.00 Wib oleh warga dengan alat seadanya, Petugas Damkar dari Pos Kroya yaitu Widiatmoko, Suratno, Afrian, Dwi, Rafi, Aditya, Reza Y, Aris, Agus dan Pandu Setya melakukan pendinginan dan pendataan serta membuat laporan yang dibantu dari unsur Polsek Kroya, Koramil Kroya, Relawan dan Bahana.(Mugi Ir/Busro)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama