Program Reflok Kemensos diadakan di Desa Pasirian



Jawapes Lumajang - Warga terdampak musibah erupsi gunung Semeru terhibur dengan kesenian alunan angklung, Kamis, (13/1/2022).

Kepala Desa Pasirian Sugeng menyampaikan musibah akibat erupsi gunung Semeru di wilayahnya, memang banyak warga binggung dan dampak yang ditimbulkannya cukup mempengaruhi, sehingga beliau ingin masyarakat yang terdampak bisa terhibur dengan musik angklung kuntulan.

 " Secara pribadi sangat senang karang taruna Desa Pasirian dapat program kearifan lokal dari Kemensos, karena bisa menguri-uri dan melestarikan kebudayaan tradisional juga memberikan kegiatan positif," tuturnya.

Disampaing itu program dari kementerian sosial ini juga bisa memberikan penguatan ekonomi untuk memfasilitasi tenda bazar bagi UMKM khususnya jajanan dan oleh2 yang di laksanakan bazar di wisata gunung tambuh rencana  setiap hari minggu.

" Saya Sangat berterima kasih kepada kemensos karena memberikan dan  mendapatkan program reflok untuk pemuda, sehingga  pemuda bisa menyalurkan kegiatan positif dan terhindar dari faham radikalisme juga kenalan remaja.

Rudik selaku ketua karang taruna Sido Mukti desa pasirian menyampaikan bahwa pemuda lewat karang taruna harus di ajak untuk bekerja sama untuk bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sektor usaha dan juga pemuda harus selalu melestarikan kearifan sosial lewat kesenian musik angklung.

" Saya yakin dengan program dari kementerian sosial lewat kesenian musik angklung bisa menjadi upaya pemuda untuk selalu melestarikan kesenian lokal dan menjaga terus kearifan lokal," katanya.

( Eko )

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama