Guna Tingkatkan Kualitas, RSUD Bangil Lakukan Penunjukan dan Penetapan Kepala Instalasi


Jawapes, Pasuruan - Direktur RSUD Bangil dr. Arma Roosalina M.Kes melaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan tugas dan fungsi dengan melakukan Penunjukan dan Penetapan Kepala Instalasi, Selasa (11/01/2022) di Aula Pertemuan (R. Jufiter) lantai tiga Gedung Management RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan.

Direktur RSUD Bangil dr. Arma Roosalina saat memberikan sambutan mengatakan, bahwa penetapan Kepala Instalasi ini agar bisa mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terlebih RSUD Bangil merupakan Rumah Sakit Tipe B satu-satunya di Kabupaten Pasuruan dan memiliki fasilitas yang terbilang lengkap dengan dokter Spesialis berkualitas serta memiliki peralatan canggih dan banyaknya ruang Instalasi diantaranya R. rawat inap, R. rawat jalan, Gawat Darurat, R. Bedah Sentral, R. Kebidanan, R. Kandungan, R. Anak, R. Neonatologi, R. Anestesi, R. Hemodialisis, R. Laboratorium Patologi Klinik, R. Laboratorium Patologi Anatomi serta pemeriksaan penunjang lain dan juga Radiolodi, Rehab, Pemulasaran jenazah, Farmasi, Gizi, Binatu dan rekam medik, jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa terdapat juga Instalasi untuk mendukung pelayanan masyarakat di RSUD Bangil yang meliputi pemeliharaan sarana dan Gas Medik, Kesehatan Lingkungan, Pengamanan, Tempat parkir, Informasi Manajemen Rumah Sakit dan penjaminan.

Diharapkan juga oleh Direktur, bahwa setiap Kepala Instalasi bertanggung jawab dan wajib menyampaikan laporan berkala kepada atasan masing-masing serta langsung diawasi oleh Direktur dan Wakil Direktur dalam bentuk koordinasi secara rutin sesuai motto RSUD Bangil, "Peduli dan Berkualitas dalam Pelayanan".

"Dengan susunan dan penetapan Kepala Instalasi yang ditunjuk agar bisa melaksanakan tugas dan fungsi dengan menerapkan prisip koordinasi, integrasi, singkronisasi, efesiensi dan produktifitas dalam instalasi sesuai tugas masing-masing. Dalam kesempatan itu juga, program yang diharapkan dari tim yang di bentuk dapat mewujudkan visi dan misi Rumah Sakit serta masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan secara maksimal," paparnya.(Adji)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama