Pemdes Sragi, Kerjasama Dengan IGM Tour, Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat

Ibu-ibu PKK Desa Sragi mengikuti pelatihan pembuatan aneka kue di UMKM Makmur Abadi

 

Jawapes PONOROGO - Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Desa Sragi,  Kecamatan Sukorejo, maka Pemdes setempat mengadakan program Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat tahun 2021, yang bekerja sama dengan Indah Gemilang Manunggal Tour (IGM Tour) yang dipimpin oleh Sapuan dan beralamat kantor di Jalan Muslim nomor 45, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo. Adapun materi pelatihan yang dilakukan yaitu pembuatan aneka kue yang ditempatkan di UMKM Makmur Abadi, berlokasi di Kota Semarang, Sabtu (04/12/2021).


Pelatihan tersebut diikuti oleh ibu-ibu PKK Desa Sragi dan didampingi oleh kepala desa beserta beberapa perangkat. 


Dalam sambutannya untuk mengawali kegiatan pelatihan Kepala Desa Sragi, Kateni , menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini, sesuai dengan program pemerintah dalam peningkatan pemberdayaan masyarakat. Harapannya masyarakat Desa Sragi khususnya agar memiliki daya guna, salah satunya membantu dalam peningkatan ekonomi keluarga sehingga mewujudkan keluarga sejahtera.


"Saya berharap ibu-ibu, sepulang dari sini, setelah pelatihan ini, nantinya dapat menerapkan ilmu yang didapat dari sini. Yaitu Mencoba membuat aneka kue dan jajanan. Nanti kalau enak pemasarannya bisa dikemas dengan baik dan bekerja-sama dengan BUMDes," harapnya.


Pelatihan yang diadakan selama satu hari tersebut, berjalan dengan lancar, para peserta merasa tampak lebih bersemangat untuk membuka usaha barunya.


Lebih lanjut, Kepala Desa Sragi menyampaikan bahwa dengan mengajak belajar ke suatu UMKM yang lebih maju seperti ini, selain mendapatkan ilmu para ibu-ibu lebih semangat untuk berkarya sesuai dengan apa yang dilihatnya saat di tempat pelatihan. (Gst)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama