Berdayakan Perempuan, DPPPA Situbondo Adakan Pelatihan Memasak dan Membuat Kue

Kepala DPPPA Situbondo saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara pelatihan memasak dan pembuatan kue

 

Jawapes, SITUBONDO - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Situbondo menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan perempuan berupa pelatihan memasak dan pembuatan kue kepada organisasi kemasyarakatan yang pesertanya diikuti ibu-ibu warga Kecamatan Kendit, bertempat di Aula BLK Situbondo, Jumat (5/11/2021).


H. Imam Hidayat selaku Kepala DPPPA Situbondo menerangkan kegiatan pelatihan memasak dan pembuatan kue yang diadakan saat ini berdasarkan inisiatif dari Almarhum H. Fahrudi Apriawan anggota DPRD Situbondo dapil VI, yaitu melalui program jasmasnya bekerja-sama dengan DPPPA untuk memberdayakan perempuan. Jika dilihat responnya, warga Kecamatan Kendit menginginkan pelatihan memasak dan kemarin juga ada keterampilan membuat anyaman rotan sintesis. 


"Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pelajaran keterampilan kepada ibu-ibu yang awalnya membuat kue menu sederhana, tetapi melalui pelatihan ini diberikan materi pembuatan kue modern menyesesuaikan era milenial. Nanti juga diajarkan berbagai materi menu masakan," jelasnya.


Lebih lanjut, Kepala DPPPA Situbondo menambahkan bahwa setelah peserta mengikuti pelatihan dan berhasil membuat produk makanan, maka pihaknya akan membantu dalam pemasarannya. Seperti dijual ke pasar atau toko kue. Perempuan harus  memiliki keahlian dan keterampilan, sehingga dapat membuka usaha secara mandiri untuk membantu perekonomian keluarganya.


Sementara itu, Lilis Juwartik sebagai istri almarhum H. Fahrudi anggota DPRD Situbondo memberikan support berupa motivasi kepada ibu-ibu peserta yang mengikuti pelatihan memasak dan pembuatan kue.


"Tetap semangat kepada para peserta yang sedang mengikuti pelatihan selama 4 hari. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan bisa dipraktekkan seperti membuka usaha kuliner," harapnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama