Kodim 0823 Situbondo Gandeng Posbakumadin Adakan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama


 

Prof Dr. H. Mohammad Saleh saat menyampaikan materi pembinaan kerukunan umat beragama

Jawapes, SITUBONDO - Kodim 0823 Situbondo gandeng Peradin Posbakumadin menyelenggarakan pembinaan kerukunan umat beragama triwulan III tahun 2021 di Aula Makodim 0823 Situbondo. Acara tersebut dihadiri Anggota TNI Kodim 0823 Situbondo, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan FKPPI.


Prof. Dr. H. Mohammad Saleh, M.Sc menjabat sebagai Pembina Posbakumadin sekaligus narasumber mengatakan adanya pembinaan agar masyarakat Situbondo khususnya, bisa memahami arti kerukunan umat beragama. Perlu adanya mawas diri supaya tidak terjadi gesekan, saling mencaci maki masalah keyakinan serta diharapkan antar umat beragama bisa saling menghargai. Kabupaten Situbondo menjadi contoh yang luar biasa dan memiliki modal dasar tentang kerukunan beragama, yakni tempatnya berada di Desa Wonorejo atau desa kebangsaan karena penduduknya ada yang menganut keyakinan agama Islam, Kristen Katolik, Protestan dan Hindu mereka hidup rukun.


"Alhamdulillah sampai sekarang menjadi desa yang luar biasa, karena banyak mahasiswa atau masyarakat yang datang berkunjung ke Desa Wonorejo untuk melakukan study banding guna belajar tentang kerukunan beragama," jelasnya. (Fit/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama