Sampang Raih Penghargaan Layak Anak 2021 dari Kemenpppa RI



Jawapes Sampang - Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura Jatim meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) untuk pertama kalinya dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) tahun 2021, Kamis (29/07/2021). 

Penghargaan itu diumumkan secara langsung melalui daring oleh Kementerian P3A yang di ikut oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi bersama Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Yuliadi Setiawan dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan menyampaikan bahwa penghargaan KLA ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap komitmen dan upaya Pemerintah Kabupaten untuk mewujudkan pemenuhan dan perlindungan hak anak di wilayah administrasinya. 

"Ada peningkatan hasil penilaian KLA untuk Kabupaten Sampang sebab pada tahun 2021 untuk pertama kalinya meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak dengan predikat Pratama," ungkap Sekda. 


Menurutnya penghargaan KLA ini merupakan hasil dari kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Sampang. 

"Dukungan kerjasama seluruh pihak yaitu Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), ibu Ummi Hanik selaku ketua gugua tugas, Kepala Dinas Sosial P3A (Dinsos P3A) Sampang selaku Dinas tekhnisnya, serta bagaimanapun Kabupaten / Kota bisa lebih baik dalam pengelolaan layak untuk anak – anak," ungkapnya. 



Selain itu, Kepala Bappelitbangda Ummi Hanik yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus KLA menyampaikan ada banyak faktor yang menjadi penilaian dari kementerian sehingga menetapkan sebagai Kabupaten Layak Anak. 

"Faktor itu diantaranya dari sisi kebijakan untuk hak anak, pemenuhan infrastruktur bagi anak, pendidikan, kesehatan serta perlindungan bagi anak," jelasnya. 

Sekedar informasi, seluruh Kabupaten / kota yang ada di Madura semuanya mendapat penghargaan tingkat pratama KLA 2021 ini, teemasuk beberapa kota lain diantaranya, Nganjuk, Probolinggo, Lumajang, Magetan, Ponorogo, Banyuwangi, Pasuruan, Bondowoso, dan kediri.
(Gar).

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم