PPKM Darurat, Kapolres Situbondo Blusukan Mendatangi Rumah Warga Bagikan Bansos

Kapolres Situbondo saat blusukan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak pandemi Covid-19


Jawapes, SITUBONDO - Berdasarkan intruksi Kapolri agar seluruh jajaran Kepolisian turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, maka Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H.,S.I.K.,M.PICT., M.ISS., secara blusukan membagikan 100 paket sembako kepada warga yang membutuhkan dengan mendatangi ke rumahnya, Jumat (16/7/2021).


Dalam penerapan PPKM Darurat , Kapolres turut mengintruksikan kepada Kapolsek beserta jajarannya agar memantau masyarakat yang membutuhkan bantuan secara ekonomi akibat dampak Covid-19 agar segera diberi bantuan sosial.


Kapolres Situbondo mengatakan bantuan sosial berupa sembako disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, seperti sasaran penerimanya adalah para lansia, pedagang, tukang becak, juru parkir dan warga kurang mampu yang sedang menjalani isolasi mandiri.


"Mungkin bantuan ini tidak bisa serta merta memenuhi atau menutup kebutuhan masyarakat yang terdampak. Tetapi setidaknya bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," pungkasnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama