Pemberlakuan PPKM Level 4, Pemdes Tambak-Ukir Salurkan BLT DD Tahap 5

Kegiatan penyaluran BLT DD tahap lima di Desa Tambak Ukir, Kecamatan kendit kepada 102 KPM 


Jawapes, SITUBONDO - Ditengah pemberlakuan PPKM level 4 yang telah ditetapkan oleh pemerintah sampai tanggal 2 Agustus, Pemdes Tambak Ukir, Kecamatan Kendit salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 5 senilai Rp300.000 kepada masing-masing 102 KPM di balai desa setempat, Senin (26/7/2021). 


Zainul Hasan selaku Kades Tambak Ukir mengatakan penyaluran BLT DD sasaran penerimanya adalah masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19 sesuai aturan yang berlaku. Diharapkan adanya bantuan ini bisa meringankan beban perekonomian warganya dan bisa bermanfaat untuk keperluan kebutuhan sehari-hari. Tak hanya itu, Selama pandemi Covid-19 yang terus merajalela, pihaknya bersama tiga pilar desa sangat pro aktif mendatangi warga untuk memberikan sosialisasi prokes dan penerapan PPKM.


"Seperti tadi malam kami bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendatangi warga yang akan melaksanakan hajatan untuk diberikan pemahaman secara persuasif dan akhirnya bersedia menunda kegiatannya dulu. Tak hanya itu, kepada para pedagang yang membuka toko atau warung dihimbau pukul 20.00 Wib agar sudah ditutup. Memang ada pro dan kontra tetapi bisa diatasi dengan cara pendekatan," ungkapnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama