Bupati Situbondo Salurkan Bantuan 770 Ton Beras Jenis Medium Dari Kemensos

Bupati bersama Wabup Situbondo saat mengibarkan bendera start sebagai tanda pelepasan truck yang memuat bantuan beras dari Kemensos untuk didistribusikan ke masyarakat


Jawapes, SITUBONDO - Pemkab Situbondo melalui Dinas Sosial salurkan bantuan beras perdana dari Kemensos RI secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dimasa PPKM darurat bertempat di Aula Pendopo Kabupaten, Rabu (21/7/2021). Acara tersebut dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Situbondo bersama jajaran Forkopimda dan didampingi oleh Plt Kadinsos Samsuri, S.Sos., MM., Kepala Bulog Cabang Wilayah Situbondo dan Bondowoso Rudi Prasetya serta diikuti Korkab, Korcam PKH juga beberapa perwakilan KPM.


Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., menyampaikan adanya bantuan beras merupakan tindak lanjut kepedulian dari pemerintah untuk ikut berkontribusi dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM darurat Jawa-Bali. Bantuan ini merupakan stimulan diluar bantuan yang memang telah rutin diterima oleh para KPM Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST). Oleh karena itu semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.


"Mudah-mudahan kedepannya para penerima PKH dan BST utamanya bisa tetap eksis ditengah-tengah masyarakat. Hari ini bantuan berasnya sudah mulai didistribusikan dengan total jumlah 770 ton," ungkapnya.


Sementara Plt Kadinsos Situbondo Samsuri, S.Sos., M.M., 

mengatakan penyaluran bantuan beras adalah program dari Kemensos untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di masa PPKM darurat dan pihak bulog yang menyediakan berasnya. Untuk sasarannya adalah penerima PKH reguler, PKH plus dan BST dengan masing-masing satu orang menerima bantuan 10 Kg beras. Total keseluruhan sekitar 77.000 KPM.


"Perlu diketahui beras yang akan dialokasikan adalah jenis medium. Setelah pelepasan bantuan beras akan ada rapat lanjutan tentang penyaluran dari Kemensos hingga disebarkan kepada desa-desa," terangnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama