Lantamal V, Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Alam

   Penyerahan Bantuan Kemanusiaan Secara Simbolis
Jawapes Surabaya - Posko Bantuan Kemanusiaan (PBK) Lantamal V di Surabaya, Jawa Timur, jum'at (22/1/2021). Lantamal V Surabaya membuka posko kemanusiaan dalam rangka mengumpulkan serta menyalurkan bantuan dari berbagai elemen masyarakat untuk korban bencana alam yang terjadi di wilayah Mamuju, Sulawesi Barat serta Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang nantinya didistribusikan menggunakan unsur KRI TNI Angkatan Laut.
Bertempat di Perkulakan Jalajaya Jl. Sarwajala Ujung Surabaya, telah dilaksanakan penyerahan bahan kontak secara simbolis dari Pasmar-2 kepada Lantamal V, untuk korban bencana alam.
Setelah melakukan serah terima dan di dokumentasikan, dilakukan peninjauan bahan bantuan oleh Danlantamal V, Danpasmar-2 beserta rombongan sebelum di berangkatkan menujuh lokasi di tanah air yang mengalami bencana.
Selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. 

“Alhamdulillah... Cukup antusias sekali, telah banyak bantuan yang diberikan dari berbagai kalangan, baik dari instansi pemerintah, satuan TNI AL, kelompok masyarakat, swasta, hingga yayasan,” ujar Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V, Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal,
usai pelaksanaan penerimaan bahan bantuan.

Dalam hal ini sesaat setelah terjadinya gempa bumi yang melanda Mamuju pada Jumat lalu, pimpinan TNI AL, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono langsung menginstruksikan penangulangan bencana alam.

Dalam penyerahan bantuan tersebut tampak hadir :
1. Danlantamal V
2. Danpasmar-2
3. Wadan Lantamal V
4. Wadanpasmar-2
5. Para Asisten Danlantamal V
6. Para Asisten Danpasmar 2
7. Para Kasatker/Kepala Bagian Lantamal V
8. Para Dankolak Pasmar-2.
9. Para Dansatlak Kolak Pasmar-2.
Bantuan kemanusiaan yang telah terkumpul berupa sembako seperti, beras, minyak, gula, mie intan, susu dan beberapa keperluan lainnya termasuk pakaian dan popok, masker, handsanitazer dan lain lain yang merupakan kebutuhan sehari hari. Ini semua merupakan sumbangan dari Satuan TNI dan TNI Angkatan Laut, Institusi Pemerintah, Jalasenastri, perusahaan sektor swasta, yayasan sosial, hingga masyarakat perorangan.
(Muly)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama