Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas, Bantu Evakuasi Jenazah Tukang Becak

Jawapes Banyumas - Adanya orang meninggal di emper Toko yang berlokasi di Jl. Gerilya Timur Purwokerto Selatan pada Minggu (10/05/2020) sekitar pukul 09.40 WIB, Relawan Pramuka Peduli langsung menuju lokasi guna melakukan bantuan evakuasi setelah mendapatkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas.

Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Banyumas Heriana Ady Chandra menceritakan kronologi kejadian, sekitar pukul 09.00 WIB Satpam Daeler Mitsubishi Motor Akhmad Supriono (37) melaporkan penemuan orang meninggal dunia. Selanjutnya melaporkan ke berbagai pihak.

Polsek bersama Perawat Puskesmas Purwokerto Selatan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan lokasi kejadian, kemudian relawan Pramuka Peduli dan Tagana ikut membantu evakuasi yang berkoordinasi dengan Polsek Purwokerto Selatan.

"Atas seijin Petugas Polsek Purwokerto Selatan, Tim Pramuka Peduli mengecek identitas di dompet saku celana. Setelah di periksa di dalam dompet berisi uang Rp. 50.000.00, Kartu Alfmart dan KTP," kata Ady

Dari KTP Tersebut, di temukan identitas atas nama Suwarto (66) dengan alamat Jl. Pramuka Rt. 02/Rw. 04 Kelurahan Purwokerto Kulon Kecamatan Purwokerto Selatan. Dari hasil petunjuk keterangan identitas jenazah bahwa lokasi kejadian tersebut diketahui dekat dengan rumah, sehingga keluarga memastikan bahwa jenazah tersebut benar adalah Suwarto.

"Menurut keterangan pihak keluarga, sehari-harinya almarhum beraktivitas sebagai tukang becak, terkadang juga jalan-jalan sendiri ke beberapa lokasi di sekitar wilayah Purwokerto," terang Ady.

Berdasarkan olah kondisi oleh Tim Inafis Polresta Banyumas dan Dokter Puskesmas Purwokerto Selatan saat dilakukan pemeriksaan jenazah, berdasarkan keterangan bahwa kondisi jenazah tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Jenazah murni meninggal karena sakit, dimungkinkan karena dehidrasi.

"Selanjutnya jenazah dibawa ke RS. Margono Soekardjo Purwokerto, guna disucikan dan di kafani. Kemudian jenazah di makamkan di TPU Kelurahan Purwokerto Kulon Kecamatan Purwokerto Selatan," pungkas Ady.(tim)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama