Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Situbondo Gelar Pelatihan Seni Batik Ecoprint



Jawapes Situbondo - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Situbondo melalui Bidang Usaha Mikro melaksanakan pembukaan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat Melalui Pelatihan Seni Batik Ecoprint yang diikuti sebanyak 25 peserta di Aula Dinas BLK Situbondo, Jumat (7/2/2020). Kegiatan tersebut di mulai tanggal 7 sampai 10 Februari 2020.

Saat ditemui awak media, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Situbondo Drs. Sugiyono, M.Pd. I mengatakan adanya pelatihan keterampilan kerja bagi tenaga kerja dan masyarakat adalah upaya pemerintah daerah  untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dari berbagai daerah, salah satunya melalui kegiatan seni batik ecoprint. Diharapkan kedepanya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan usaha sehingga berdampak kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan tersebut dibagi menjadi empat angkatan dan saat ini sudah memasuki angkatan ketiga untuk melanjutkan kegiatan sebelumnya. Setiap pelatihan diikuti 25 peserta, maka jika 4 angkatan ada 100 peserta yang bisa di cover. Terkait pemasaran  akan memanfaatkan era digitalisasi 4.0 atau teknologi informasi dengan melalui sistem ekonomi kebersamaan," jelasnya.
(Fin)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama