Pohon Tumbang Hingga Nutup Jalan, Akibat Hujan Disertai Angin Kencang di Wilayah Pringkuku

Jawapes Pacitan - Hujan deras dan angin kencang melanda Desa Ngadirejan Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan sore tadi, mengakibatkan sebuah pohon trembesi tumbang sehingga menutup seluruh badan jalan penghubung  Pacitan - Punung, di Desa Ngadirejan Kecamatan Pringkuku Kabupaten Pacitan yang mengakibatka arus lalu lintas dari Jawa Tengah tertutup total, Senin (27/1/2020) pukul 17.00 Wib.

Setelah mendapat laporan kejadian,  Babinsa Ngadirejan, Damahuri dengan gerak cepat mengkondisikan warga datang ke TKP dan melakukan pemotongan pohon dengan alat senso.

"Saya menduga pohon trembesi yang berukuran besar tepat dipinggir jalan  tersebut tidak kuat menahan beban sehingga pohon itu tumbang,  melintang ditengah jalan yang mengakibatkan kendaraan yang akan melintas tertutup total," kata Damahuri.

Arus lalu lintas dari Punung ke Pacitan sempat terputus, banyak antrian kendaraan R2 dan R4 mengalami antrian panjang.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap pohon yang berada di dekat rumah, mengingat saat ini Pacitan baru memasuki musim penghujan," kata Damahuri.(tim)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama