Mendagri Tito Karnavian Bersama Gubernur Jatim Kunjungi MPP di Magetan

Jawapes Magetan - Mall Pelayanan Publik ADM di Kabupaten Magetan yang berada di Pasar Baru mendapat kunjungan istimewa dari Mendagri Jenderal  Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnivian, M.A.ph.D bersama Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Jumat (31/1/2020).

Kedatangan Mendagri disambut Bupati Magetan beserta jajaran Forkopimda. Pada kunjungannya, Mendagri Muhammad Tito Karnavian yang didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Mall Pelayanan Publik dan menyerahkan bantuan mobil pemadam kebakaran ke Pemkab Magetan.

Mendagri dalam paparannya, kunjungannya bersama Gubernur Jatim di kabupaten tersebut ingin melihat secara langsung penggunaan ADM yang sudah diluncurkan oleh Mendagri. Harapannya agar seluruh dari pemerintah daerah mandiri untuk membeli kepada vendor, E-katalog dan E-KTP. Proses pembeliannya sudah disiapkan aplikasi dan data base.

Sehingga masyarakat akan mudah untuk membuat dokumen penting yang sangat mendasar seperti KTP, kartu keluarga, kartu akte kelahiran, surat kematian, SIM, sertifikat tanah dan yang lainya yang selama ini berbelit dalam prosesnya. Dengan adanya ADM tersebut, sehingga bisa mempermudah bagi masyarakat untuk mengurusnya.

“Program digital data base yang sudah diluncurkan Mendagri guna memberikan serta mempermudah layanan publik,” jelas Mendagri Tito Karnavian.

Mendagri juga menjelaskan, Bupati Magetan yang pertama kali meresponnya dari seluruh bupati se-Indonesia. Sebab program dari sistem tersebut juga berguna untuk mengurangi dan mencegah adanya korupsi.

Selain cepatnya respon Bupati Magetan dalam pengadaan ADM, lanjut Mendagri, ini merupakan strategi bagus Bupati Magetan untuk meningkatkan ekonomi pedagang Pasar baru yang saat ini di lantai duanya dibuat Mal Pelayanan Publik.

“Strategi Bupati Magetan sangat bagus, Mal Pelayanan Publik diadakan di pasar, jualan pun juga akan laku,” ujar Tito.

Tito berharap, dengan adanya Anjungan Dukcapil Mandiri, pelayanan akan lebih mudah dan dapat menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lain.

“Saya berharap dengan adanya ADM ini dapat lebih mempermudah pelayanan dan menjadi contoh Kabupaten/Kota lain agar segera membeli mesin ADM ini untuk mempermudah layanan dokumen kependudukan,” pungkasnya.(zm)
Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم