Kapolres Lumajang Gelar Press Release Penangkapan Pengedar Sabu

Jawapes Lumajang - Bertempat di Mapolres Lumajang diadakan press release tentang penangkapan terduga pengedar sabu, Jumat (31/1/2020).

Salah satu terduga tersangka berinisial 'KY' (50), warga Desa Rojopolo Kecamatan Jatiroto Lumajang, diamankan jajaran Satresnarkoba Kepolisian Resort Lumajang.

Dari tangan 'KY' petugas mendapati barang bukti berupa serbuk kristal putih diduga sabu seberat 0,98 gram, terbungkus kertas tisu.

Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar menyampaikan, 'KY' diamankan bermula dari informasi masyarakat jika di lokasi tepatnya di Dusun Rojopolo, Desa Rojopolo ada seseorang yang tengah mengkonsumsi sabu.

"Setelah kami datangi lokasi termaksud, ternyata benar. 'KY' kami geledah dan dari dirinya, kami mendapat barang bukti berupa barang diduga sabu seberat 0,98 gram,'' ucapnya.

Beliau juga sampaikan, selanjutnya 'KY' berikut barang bukti yang didapat, juga motor jenis matic yang dikendarainya dibawa ke Mapolres Lumajang untuk diperiksa lebih lanjut.

Dihadapan petugas, 'KY' mengaku mengkonsumsi barang tersebut, guna menambah stamina. Karena dirinya bekerja sebagai penjaga malam dan juga berjualan di warung, oleh sebab itu mengkonsumsi agar tidak lelah dan tidak mengantuk.

Akan tetapi, rupanya salah pilih obat, 'KY' kini mendekam di tahanan dan terancam pidana penjara paling lama 12 tahun dan denda paling banyak Rp 8.000.000.

Saat ditanya dari mana mendapatkannya, 'KY' mengaku memperoleh barang yang ia konsumsi dari salah seorang asal Randuagung Lumajang.

Berbekal pengakuan 'KY' yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka, petugas memburu terduga pelaku lain.(Eko)
Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم