Longsor Menimpa Dusun Bari Kecamatan Tegalombo, Akibatkan Seluruh Badan Jalan Tertutup Tanah dan Batu

Jawapes Pacitan - Telah terjadi kembali tanah longsor dan menutup seluruh badan jalan, tepatnya di Dusun Bari Desa Tegalombo Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan, Rabu (29/1/2020) pukul 14.00 Wib.

Danramil 0801/04, Kapten CZI Suprapto mengatakan, yang mengakibatkan jalan yang penghubung antara Desa Tegalombo Kecamatan Tegalombo menuju Desa Kledung Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan lantaran tertutup material longsor.

"Wilayah Kecamatan Tegalombo sejak diguyur hujan dengan intensitas tinggi, maka tanah tebing campuran batu dengan ketinggian 7 meter lebar 4 meter akhirnya longsor dan menutup seluruh badan jalan tersebut, namun jalan masih bisa dilewati kendaraan R2 saja," kata Suprapto.

Sementara tindakan yang dilakukan, bersama aparat desa dan Forkopimca memberikan rambu-rambu di area TKP agar pengguna jalan tetap waspada dan berhati-hati.

Suprapto menambahkan bahwa kejadian tanah longsor di Dusun Bari Desa Tegalombo Kecamatan Tegalombo diakibatkan karena kontur tanah tebing yang berada di atas badan jalan labil lantaran terkena air hujan dengan intensitas tinggi.

"Saya menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap waspada dan berhati-hati yang kemungkinan masih ada longsoran lagi karena wilayah Kecamatan Tegalombo sering hujan," pungkasnya.(tim)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama