Dirlantas Polda Sumut Siagakan Personil di Jalur Wisata Rawan Longsor dan Macet

Dirlantas Polda Sumut Kombes Indra Darmawan Iriyanto saat diwawancarai oleh awak media

 

Jawapes, MEDAN -  Menjelang libur panjang 15 - 16 mei, Direktorat Lalu-lintas Polda Sumut menyiagakan personil di jalur wisata rawan longsor dan macet. Adapun jalur wisata yang di prediksi bakal padat akan kendaraan yakni Medan - Berastagi.


Demi mengantisipasi kemacetan  dan bencana alam, Dirlantas Polda sumut menyiagakan alat berat dan mobil derek guna mempercepat proses evakuasi apa bila ada kendaraan rusak dan terjadi bencana longsor


Direktur Lalu-lintas Polda Sumut Kombes Indra Darmawan Iriyanto mengatakan, penyiagaan ini untuk mengantisipasi jumlah kendaraan yang di perkirakan akan meningkat nantinya. Memasuki hari Sabtu diperkirakan banyak masyarakat sudah libur karena perkantoran dan pemerintahan libur. Pihaknya akan tetap stanby di lokasi rawan bencana dan telah menyiapkan alat berat siaga disejumlah lokasi rawan longsor, Jumat (13/05/2022). 


Di jalur Medan - Brastagi pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait guna mengantisipasi bencana yang membutuhkan evakuasi cepat seperti PLN jika ada tiang listrik tumbang


"Kami juga berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan juga stanby alat alat berat maupun mobil derek di lokasi rawan bencana," jelasnya, Jumat (13/5/2022).


Dirlantas Polda Sumut juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin menghabiskan waktu libur agar tetap berhati-hati. (Putra)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama