Ringankan Beban Masyarakat, Pemdes Kuniran Realisasikan BLT DD Tahun Anggaran 2022

Kepala Desa Kuniran menyerahkan BLT DD secara simbolis kepada warganya


Jawapes, NGAWI - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggran 2022 senilai Rp100.800.000,- telah digelontorkan ke 112 keluarga penerima manfaat (KPM) selama bulan Januari sampai Maret kepada warga  Desa Kuniran, Kecamatan Sine. Untuk penyaluran BLT DD diberikan Rp33.600.000,- perbulan atau Rp300.000,- per KPM setiap bulannya.


Kepala Desa Kuniran, Joko Sukendro mengatakan BLT DD ini merupakan bansos yang diterima keluarga kurang mampu dan yang belum pernah menerima bantuan lainya. Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Desa Kuniran.


"Penyaluran  BLT DD serentak di Kecamatan Sine khususnya kepada keluarga miskin yang belum mendapatkan bantuan sembako seperti PKH, Pra-Kerja, bansos tunai dari Kemensos, kehilangan mata pencaharian dan belum terdata di DTKS ," ungkap kendro.


Salah satu masyakarat Desa kuniran, menyampaikan kepada wartawan Jawapes, sangat bangga dan terbantu dengan adanya BLT DD ini karena dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari," ungkapnya. (Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama