Tinjau CFD New Normal, Forkopimda Situbondo Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Forkopimda Situbondo saat meninjau salah satu lapak pedagang CFD New Normal

Jawapes, SITUBONDO - Masyarakat kabupaten Situbondo tampak antusias menikmati acara Car Free Day (CFD) New Normal yang dibuka kembali oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo, yaitu di sepanjang jalan PB Sudirman sampai jalan Ahmad Yani sekitar Alun-alun kota, Minggu (20/3/2022).


Pembukaan perdana CFD New Normal dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Situbondo diantaranya Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya,S.H.,S.I.K.,M.H., Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Sekda Situbondo Drs Syaifullah, M.M., Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Sampak, S.Ag., para Asistem Pemkab Situbondo, dan para Kepala OPD Pemkab Situbondo.


Bupati menyampaikan pembukaan Car Free Day (CFD) New Normal berdasarkan pantauan satgas Covid-19 di Kabupaten Situbondo sudah landai, namun seluruh masyarakat tetap dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.


"Kami mengajak kepada masyarakat Situbondo khususnya untuk terus melaksanakan vaksinasi sampai dosis 3 (booster), tujuannya agar imun atau daya tahan tubuh kita semakin kuat sehingga terhindar dari Covid-19," jelasnya.


Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya,S.H.,S.I.K.,M.H. ketika memantau langsung CFD bersama forkopimda juga mengingatkan agar masyarakat peduli dengan kesehatannya sendiri di tengah pandemi Covid-19. Tetap jaga imun tubuh dengan berolahraga dan selalu mengikuti aturan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan terhadap Covid -19. Masyarakat juga bisa memanfaatkan fasilitas dan layanan kesehatan yang telah disiapkan oleh pemerintah di area CFD, seperti layanan pemeriksaan kesehatan gratis dan tersedia gerai vaksin. Harapannya kegiatan CFD berjalan dengan lancar dan kesehatan pengunjug bisa terjamin.


"Polres Situbondo senantiasa mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional khususnya bagi UMKM," ungkapnya.


Lebih  lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa untuk menjaga ketertiban dan keamanan, Polres Situbondo juga menerjunkan personil gabungan dari Polres, Kodim dan Satpol PP yang di tempatkan sepanjang jalur CFD untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik. (Fin/Shu)

kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan