Sambut bulan Ramadhan, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Gelar Tradisi Punggahan



kebersamaan warga kelurahan Tanjung Mulia Hilir sambut Ramadhan

Jawapes BELAWAN,- Kelurahan Tanjung Mulia Hilir bersama seluruh kepala lingkungan Kecamatan Medan Deli, menggelar tradisi punggahan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadha1443 H, tahun 2022. Bertempat di aula kantor Kelurahan Tajir Kamis 31 Maret 2022 sekitar pukul 12:00 siang wib.
Selain mempererat tali silaturahim antar kepala lingkungan di kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli, kami gelar sebagai ajang saling bermaaf-maafan sebelum memasuki Bulan Puasa,” ucap Keplig 12 Fendra selaku pembawa acara kegiatan.

Sementara itu, Lurah Tanjung Mulia Hilir Hendra Syahputra ST.MAP. dalam sambutannya menjelaskan, punggahan ini sudah tradisi setiap tahun diadakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Ia pun mengapresiasi suksesnya acara tersebut meski tanpa perencanaan yang matang.

"Walaupun agak mendadak, tapi dengan terjalinnya komunikasi yang baik antar kepala lingkungan dan seluruh stakeholder yang hadir, alhamdulilah acara berjalan dengan lancar,” Ucap Hendra.

Hendra menambahkan, rangkaian acara punggahan yang dilakukan tak lain adalah berkumpul bersama para kepala lingkungan dan sambil menggelar makan siang serta saling bermaafan yang diiringi dengan bershalawat bersama.

"Sekiranya dengan dijalankannya tradisi punggahan dapat membangun kebersamaan jelang Ramadhan. Hal ini tentu akan mempererat hubungan kepala lingkungan sehingga diharapkan dapat mendukung kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang datang berkunjung ke kantor kelurahan Tajir ini," tuturnya.

Tak hanya itu, ia menjelaskan bahwa dengan terjalinnya hubungan yang erat antar para Kepling maka semua kendala ataupun tantangan yang dihadapi bisa terselesaikan dengan baik.

Semua akan terasa ringan jika dikerjakan bersama-sama. Intinya" apapun yang kami terapkan dan lakukan di kantor kelurahan Tanjung Mulia Hilir adalah suatu bentuk kebersamaan,"tandasnya.(Binsar panjaitan)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم