Angin Putingbeliung Porak Porandakan Desa Karang Gedang Purbalingga



Jawapes, Purbalingga - Akibat adanya peristiwa angin puting beliung menyebabkan beberapa rumah warga Karang Gedang Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga diterjang hingga porak poranda, Jumat (4/02/2022) sekira Pukul 15.00 Wib. 

Dari beberapa informasi di tempat kejadian, sementara tidak ada korban jiwa namun hanya bangunan dan tempat produksi bata merah ikut terkena hempasan.

Berdasarkan keterangan warga setempat Mohammad Khosirin (43) menyampaikan, bahwa bencana angin puting beliung warga sini ada yang mengalami kerugian materi contohnya tempat pembuatan bata merah banyak yang tersapu oleh angin puting beliung.

"Angin beliung tiba-tiba menyapu beberapa bangunan hingga seperti itu kondisinya pada rusak," katanya saat dimintai keterangan awak media.




kata mohamad khosirin (43) warga desa karang gedang saat di temui awak media di pasca kejadian tersebut.  

Menurut warga lain yang tidak mau disebut nama dan saat itu berada di lokasi pembakaran bata merah mengatakan, ada 6 tempat pembakaran yang teridentivikasi rusak parah dan untuk kerusakan rumah warga hanya atapnya banyak yang rusak sedangkan diperkirakan sekitar ada 13 rumah. Tidak hanya itu, kandang ayam petelor milik Amin dan juga milik Tarno juga ikut terkena musibah ini.  

"Untuk kondisi rumah yang terkena angin putingbeliung kebanyakan yang rusak yaitu genteng dan seng," ungkapnya. 

Adapun kerugian yang dialami diantaranya luka jahit pada bagian hidung Widyo Utomo (13) warga Karang Gedang RT. 20/RW.07, kerugian secara materiil berkisar Rp. 255 Juta. Sedangkan dalam peristiwa itu, pemadaman listrik terjadi.(S.Adi. N)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama