Waspada Terhadap Penularan Covid-19 Varian Omicron, Puskesmas Panji Gencarkan Vaksinasi

Petugas tim vaksinator Puskesmas Panji saat melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 

 

Jawapes, SITUBONDO - Sebagai langkah mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19, Puskesmas Panji terus gencarkan percepatan vaksinasi agar terbentuk herd imunity ditengah masyarakat.


Ditemui awak media, Rabu (12/01/2022). Bagus Sulaksono selaku Kepala Puskesmas Panji mengatakan capaian vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Panji sampai tanggal (11/01/2022), untuk dosis satu sudah mencapai diangka 64,68 persen dan dosis kedua diangka 45,32 persen. Jadi kalau ditotal penyuntikan vaksin dosis satu dan dua mencapai diangka 55,00 persen. Setiap hari Puskesmas Panji membuka layanan vaksinasi sebanyak delapan hingga 10 pos, dan bagi masyarakat yang vaksin dosis satu mendapatkan kupon berhadiah.


"Untuk meningkatkan capaian vaksinasi, kita bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Panji selalu kompak melakukan sweeping door to door, membuka layanan vaksinasi di sejumlah tempat umum, seperti pasar, terminal, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya. Kemudian juga menggelar operasi yustisi," terangnya.


Lebih lanjut, Kepala Puskesmas Panji menghimbau kepada masyarakat supaya segera vaksin untuk meningkatkan imun tubuh, sehingga tidak mudah tertular oleh virus corona dan apalagi saat ini ada varian baru yaitu Omicron. Tetap patuhi protokol kesehatan. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama