Jelang Nataru, Forkopimda Situbondo Monitoring Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok

Bupati Situbondo saat mengecek ketersediaan dan perkembangan harga bahan pokok di Pasar Panji


Jawapes, SITUBONDO - Jelang Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Pemkab Situbondo melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) lakukan monitoring dan evaluasi ketersediaan serta perkembangan harga kebutuhan pokok ke sejumlah pasar tradisional, Kamis (23/12/2021).


Pantauan awak media, acara tersebut turut dihadiri Jajaran Forkopimda Situbondo, Sekdakab Drs. H. Syaifullah, MM., Kepala Disperdagin Edy Wiyono, S.Sos.,MM., beserta jajaran, Kepala Dinas Ketahanan Pangan  Abdul Kadir Jaelani, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Dwi H Susilo, Kasat Pol PP Buchari, dan jajaran Forpimka.


Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M., mengatakan kunjungannya ke pasar Panji untuk melakukan pemantauan terhadap perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok. Dari hasil monev ada beberapa barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga, seperti sayur-mayur, cabe, bawang putih, telur, minyak goreng curah dan kemasan serta daging ayam. Terjadinya kenaikan harga adalah hal yang biasa menjelang Nataru, tetapi untuk ketersediaan bahan pokok atau pangan masih aman.


"Hari ini juga dilaksanakan Operasi yustisi vaksinasi di wilayah Kecamatan Panji, yaitu tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam bervaksin sehingga herd imunity bisa terwujud di Kabupaten Situbondo," harapnya. (Fin/Saihu)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan