Perdana, Bupati Situbondo Melepas Pemberangkatan Ekspor UMKM ke Turki

Bupati Situbondo melepas pemberangkatan ekspor UMKM go to Turkey 2021, ditandai dengan mengibarkan bendera start


Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., didampingi Sekdakab Drs. H. Syaifullah, MM., dan Kepala Dinas Koperasi Drs. Nugroho, M.Si., melakukan pelepasan ekspor (tes market) UMKM OK Oce INA Makmur go to Turkey 2021 di Pendopo Kabupaten, Senin (22/11/2021).


Bupati Situbondo menyampaikan rasa bangga telah melepaskan ekspor UMKM go to Turkey 2021. Harapan kedepannya produk UMKM Situbondo bisa dikenal ke negara lainnya, tetapi dengan tetap menjaga kualitas serta produktifitas secara terus-menerus agar dapat ditingkatkan.


"Ekspor UMKM baru kali ini dilakukan, dan kita MoU sampai tahun 2022. Nanti bisa terus dikembangkan kalau kualitas produktifitasnya bisa memenuhi pesanan dari Mancanegara," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Situbondo menerangkan bahwa baru kali ini UMKM Situbondo ekspor ke Turkey, dan setelah ini pihaknya menyiapkan UMKM untuk dikirim ke negara Australia. UMKM yang diekspor berupa produk makanan yang tahan lama kadaluarsanya, yaitu bisa bertahan antara 6 sampai 12 bulan. Untuk diawal saat ini, pemerintah daerah sebagai fasilitator bekerja-sama dengan UMKM yang tergabung di Ok Oce Situbondo guna mempersiapkan berbagai produknya untuk diekspor ke luar negeri.


"Nanti berikutnya kita juga akan bekerja-sama dengan semua UMKM Kabupaten Situbondo. Sesuai arahan bupati, kami berencana akan mengumpulkan semua UMKM untuk diberikan pemahaman terkait persiapan pengiriman ke Australia. Karena kita harus mempertahankan kualitas, jangan sampai produk yang diekspor tidak sesuai harapan dari Pemerintah Australia," jelasnya. (Fin)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan