Anggota Koramil 0823/05 Panarukan Adakan Binwanwil dan Berikan Materi Wasbang

Anggota Koramil 0823/05 Panarukan memberikan pelatihan peraturan baris-berbaris kepada peserta 

 

Jawapes, SITUBONDO - Untuk peningkatkan kedisiplinan dan tanggap bencana, Koramil 0823/05 Panarukan adakan kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) selama tiga hari kepada karyawan PT. BBK, bertempat dihalaman Koramil.


Ditemui awak media, Minggu (28/11/2021). Kapten Arh. Margoto selaku Danramil Panarukan menerangkan bahwa ada beberapa materi pembinaan yang diberikan kepada peserta, yaitu wawasan kebangsaan (Wasbang). Materi kedua adalah pengenalan dasar seni bela diri. Lalu yang ketiga adalah materi pembekalan untuk penanggulangan bencana alam, sebab ditempat kerja mereka berdekatan dengan pantai dan rawan terjadinya banjir rob. Kemudian yang keempat yaitu pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) guna peningkatan sikap kedisiplinan. Karyawan PT. BBK yang diberikan pembinaan adalah warga Kecamatan Panarukan.


"Diharapkan setelah kegiatan pembinaan bisa terjalin komunikasi yang baik antara peserta dan anggota kami. Jadi apabila ada suatu permasalahan atau kejadian yang menonjol, seperti adanya bencana alam, konflik sosial dan sebagainya. Maka mereka  bisa memberikan informasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar bisa cepat ditangani untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama