Wujud Kepedulian, Bupati Berikan Bantuan Sosial Kepada Korban Bencana

Bupati Situbondo didampingi Plt Kadinsos memberikan bantuan kepada korban bencana alam dan sosial

 

Jawapes, SITUBONDO - Pemerintah daerah Situbondo melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan sosial yang tidak dapat direncanakan bagi korban bencana alam dan bencana sosial Tahun 2021 di Aula Pendopo kota, Jumat (8/10/2021).


Pantauan awak media, acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Situbondo, Plt Kepala Dinsos, Plt Kepala DPPKAD, Kalaksa BPBD, Asisten dan para Camat serta penerima bansos.


Dalam sambutannya, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., mengatakan adanya pemberian bansos kepada 32 orang korban yang terdampak bencana diharapkan dapat meringankan bebannya secara moral ataupun marerial. Seperti rumahnya roboh hingga rusak, kebakaran, terkena banjir rob, angin puting beliung dan sebagainya. Meskipun pemerintah tidak dapat memberikan bantuan seratus persen, hanya dapat membantu 20 persen dari taksiran kerugian yang dialami korban, namun bantuan ini agar tetap diterima karena sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat.


"Mohon diterima bantuan ini, karena sudah menjadi ketentuan aturan yang memerintahkan kita untuk memberikan bantuan 20 persen. Bagi korban yang baru saja terkena bencana dan masih belum terima bansos, maka akan diberikan pada tahap berikutnya," jelasnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama