Tekan Angka Pengangguran, Disnakertrans Situbondo Sosialiasikan Pelayanan dan Penyediaan IPK Online

Kepala Disnakertrans saat memberikan arahan dan sambutan diacara sosialiasi pelayanan dan penyediaan IPK online

Jawapes, SITUBONDO - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Situbondo adakan Sosialisasi Pelayanan dan Penyediaan Informasi Pasar Kerja (IPK) online kepada Siswa-siswi SMKN 1 Situbondo, Kamis (14/10/2021).


Acara tersebut dihadiri langsung Kepala Disnakertrans Situbondo Didik Sulistiyono, SH., M.Si., Kabid Penta Disnakertrans Situbondo Lina Yuriana Soeherman, SH., M.Si., narasumber Kepala Sekolah SMKN 1 Situbondo dan Zainullah, S.Ag Waka Humas SMKN 1 Situbondo.


Kabid Penta Disnakertrans Situbondo mengatakan adanya sosialisasi Pelayanan dan Penyediaan IPK online untuk mempersiapkan para siswa-siswi dalam mengahadapi dunia usaha, baik masuk ke perusahaan atau membuka wirausaha. Nantinya harapan dari Pemkab Situbondo bisa menekan angka pengangguran yang berada diangka 5,83 persen diupayakan dapat diturunkan menjadi sekecil mungkin. Situasi pandemi Covid-19 saat ini tidak semasif beberapa waktu yang lalu, terbukti sekarang banyak perusahaan telah membuka lowongan pekerjaan baru untuk anak-anak diusia produktif kerja.


"Anak-anak yang siap kerja diiharapkan mampu mengakses informasi pekerjaan secara online di internet, karena mengikuti perkembangan zaman dan teknologi semakin canggih," jelas Lina Yuriana. (Fit/Fin)


Pembaca

1 Komentar

  1. UMK situbondo yg sangat minim juga perlu di perbincangkan bosss

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama