Pemberlakuan PTM, Puskesmas Panji Terus Gencarkan Vaksinasi Pelajar

Petugas vaksinator Puskesmas Panji saat melakukan penyuntikan vaksinasi pelajar kepada salah satu siswa SMPN 1 Panji


Jawapes, SITUBONDO - Upaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, Puskesmas Panji kembali melakukan penyuntikan vaksinasi pelajar kepada siswa-siswi SMPN 1 Panji bertempat di halaman sekolah, Rabu (8/9/2021).


Nurul selaku tim vaksinator Puskesmas Panji mengatakan hari ini ada sekitar 30 siswa-siswi SMPN 1 Panji yang mengikuti vaksinasi pelajar dosis 1 dan dosis 2. Tujuannya agar menguatkan imun dan tetap sehat tidak mudah terpapar, apalagi kegiatan pembelajaran tatap muka sudah berjalan.


"Vaksinasi pelajar adalah bentuk ikhtiar, jadi para murid tidak perlu takut sebab aman dan dijamin halal. Sampai saat ini total capaian vaksinasi pelajar di Kecamatan Panji untuk dosis 1 adalah 2.211 orang dan dosis 2 sebanyak 296 orang," terangnya.


Sementara itu, Munawar selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Panji menyampaikan capaian vaksinasi disekolahnya jika digabung antara guru dan murid sudah sekitar 60 persen. Memang ada kendala, terutama para siswa-siswi sebagian banyak yang belum bisa divaksin karena alasan orang tuanya belum mengizinkan. Sehingga pihak sekolah terus memberikan sosialisasi dan penjelasan melalui surat edaran yang disebarkan lewat anaknya agar orang tuanya membaca. 


"Memang untuk sementara siswa-siswi antara yang sudah divaksin dan belum tetap berkumpul di dalam satu kelas untuk mengikuti PTM. Tetapi terkait penerapan prokes di SMPN 1 Panji sangat diperhatikan, salah satunya murid yang masuk sekolah dibatasi dan setiap kelas hanya terisi setengahnya, yaitu maksimal 16 orang dan tempat duduknya berjarak serta harus memakai masker," terangnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama