Ratusan Siswa-Siswi MAN 2 Situbondo Ikuti Vaksinasi Pelajar, Kepala Sekolah Berikan Apresiasi

Siswa - siswi MAN 2 Situbondo saat mengikuti pendaftaran vaksinasi pelajar dan screening


Jawapes, SITUBONDO - Pemberian suntikan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar terus digencarkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya di Madrasah Aliyah Negeri 2 Situbondo yang dilaksanakan di Aula sekolah setempat, Kamis (12/8/2021).


Acara tersebut dihadiri langsung Wabup Situbondo Hj Khoirani, S.Pd., MH., bersama jajaran Forkopimda, Kepala Kemenag Situbondo Drs. H. Misbakhul Munir, M.Ag., Kepala Sekolah dan tenaga pengajar MAN 2 Situbondo


Dalam sambutannya, Wabup Situbondo mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar harus dilakukan karena sangat penting sesuai intruksi pemerintah. Tujuannya untuk menambah imun agar tetap sehat dan tidak mudah terpapar. Bagi siswa-siswi yang akan di vaksinasi harus melewati tahap screening, jika ada kendala kesehatan supaya ditunda terlebih dahulu sampai kondisinya stabil.


"Harapan kedepannya setelah divaksinasi kegiatan pembelajaran tatap muka bisa terlaksana, karena selama ini dilakukan secara daring. Kepada adik-adik pelajar agar turut menyampaikan kepada kedua orang tuanya tentang manfaat dan pentingnya vaksinasi Covid-19," paparnya.


Dr. Mohammad Faris, S.Ag., M.Pd.I., selaku Kepala Sekolah MAN 2 Situbondo memberikan apresiasi kepada siswa-siswinya yang mengikuti vaksinasi pelajar karena manfaatnya sangat baik untuk menguatkan imun tubuh agar tidak mudah terpapar virus corona. Pihak sekolah terus memberikan edukasi kepada pelajar yang masih belum divaksin, supaya pembelajaran tatap muka bisa segera terlaksana. Alasan sebagian siswa dan wali murid menolak divaksin karena menerima sumber informasi yang tidak bisa dipertanggung-jawabkan, sehingga menimbulkan rasa takut dan khawatir. Padahal pemerintah sudah mencanangkan program vaksinasi untuk kesehatan masyarakat.


"Insyallah kita akan mengundang wali murid untuk diberikan pemahaman pentingnya 6vaksinasi pelajar kepada putra-putrinya dengan harapan MAN 2 Situbondo bebas dari Covid-19. Semoga pandemi segera berakhir," harapnya.


Lebih lanjut, jumlah total siswa MAN 2 Situbondo ada 590, sedangkan yang menerima suntikan vaksin hari ini sekitar ada 125 murid dan sisanya akan menyusul secara bertahap. Diupayakan semua siswa-siswa menerima suntikan vaksinasi pelajar, kecuali yang memiliki penyakit bawaan.


Berdasarkan pantauan awak media, untuk tim vaksinatornya dari UPT Puskesmas Panji. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama