Bupati Launching Aplikasi Plasa Situbondo Guna Tingkatkan Pelayanan Publik

Bupati Situbondo berikan sambutan dalam acara launching aplikasi Plasa

Jawapes, SITUBONDO - Sebagai bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., melaunching aplikasi Sistem Pelayanan Masyarakat Desa atau Kelurahan (Plasa Situbondo) di Balai Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Senin (7/6/2021).


Acara tersebut turut dihadiri Wabup Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd., MH., Kepala Dinas terkait, Jajaran Forpimka dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Bungatan.


Bupati Situbondo berharap adanya aplikasi pelayanan publik Plasa Situbondo yang diluncurkan oleh pemerintah daerah melalui Diskominfo, masyarakat saat melakukan pelayanan publik cukup mengurus atau mengakses di kantor desa. Kedepannya, pemerintah desa menjadi satu-satunya pusat pelayanan bagi masyarakat yang ada di desa. Misalnya dalam mengurus SKCK bisa MoU dengan Polres, membuat Surat Ijin Usaha MoU dengan perizinan, lalu mengurus akta kelahiran, KK, KTP cukup diselesaikan di desanya masing-masing, sehingga lebih efektif dan efisien.


"Saya yakin jika aplikasi ini dilakukan dengan baik, maka masyarakat Situbondo akan merasa bersyukur adanya layanan publik tersebut. Hari ini sudah ada 8 kecamatan yang sudah dilaunching dan siap menggunakan layanan Plasa Situbondo," jelas Bung Karna. (Fit/Saihu)



Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama