Wild Water Indonesia (WWI) Lepas Benih Ikan Di Sungai Brantas


Jawapes, TULUNGAGUNG - Masyarakat Desa Rejotangan, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung yang tergabung dalam Komunitas Wild Water Indonesia (WWI) bersama warga masyarakat sekitar melepas benih ikan jenis Tawes berukuran 1x3,5cm sebanyak 25.000 ekor yang dibagi beberapa titik di aliran Sungai Brantas, Kabupaten Tulungagung. Minggu, (23/05/2021).


Dalam kegiatan ini warga masyarakat sekitar sangat antusias dan ikut membantu melepaskan benih ikan kesungai. Masyarakat berharap tiga atau empat bulan kedepan ikan-ikan tersebut sudah bisa dipancing.


Alimin salah satu penggiat Comunitas WWI diwilayah Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung menyampaikan, bahwa ini murni dari hasil pengumpulan sampah yang dikoordinir oleh Comunitas, kemudian dijual dan uang hasil penjualan sampah tersebut dibelikan benih.


"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian masyarakat Kecamatan Rejotangan khususnya, dan masyarakat Kabupaten Tulungagung umumnya," imbuhnya.


Diakhir kegiatan Alimin menyampaikan kepada wartawan Jawapes, agar masyarakat ikut menjaga kebersihan dan kelestarian sungai agar tidak rusak. Apalagi membuang sampah, mengobat (Njenu) dan menyetrum ikan disungai, semua itu akan merusak Ekosistem kehidupan disungai.(Darul)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama