Pemerintah Pekon Terbaya Salurkan BLT DD Tahap 1 Kepada 160 KPM



Jawapes Tanggamus - Sebayak 160 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pekon Terbaya, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus  pagi ini memenuhi undangan dari Pemerintah Pekon terbaya, terkait pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Aula Balai Pekon setempat, Kamis (27/05/21).


Penyaluran BLT DD bulan Mei 2021 di lakukan berdasarkan pada Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Bersumber dari Dana Desa Tahun 2021,


Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Pekon Terbaya  dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya, Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000 dan akan diterima penerima KPM setiap bulan sampai akhir tahun 2021.



Dalam sambutannya, Kepala Pekon (Kakon) Terbaya Drs. Mardhatu Aspar mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT yang sudah hadir dan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari pemerintah desa.


"Kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga, tidak lupa juga saya menghimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu menaati Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari- hari, sehingga bisa menekan penyebaran Virus Covid-19 di Pekon Terbaya," ujar Mardhatu.


Sementara itu, Karsadi (60) warga Pekon Terbaya Penerima, KPM BLT DD Mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pekon Terbaya yang telah menyalurkan BLT DD , Dana Bantuan  ini akan saya pergunakan untuk Kebutuhan sehari hari.


Acara ini berlangsung tertib dan berjalan lancar dari awal sampai akhir acara serta  tetap menggunakan protokol kesehatan covid-19. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم