Aliansi Masyarakat Banyumas Raya Peduli Palestina Gelar Aksi dan Galang Dana


Aksi AMBR Peduli Palestina


Jawapes Banyumas - Kelompok masyarakat Islam yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Masyarakat Banyumas Raya Peduli Palestina menggelar aksi solidaritas di alun-alun Purwokerto, Jumat Siang (28/05/2021). 

Gus Abbas memakai masker hijau


Dalam aksinya diikuti oleh ratusan masyarakat dari berbagai elemen Ormas Islam seperti, Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia) DTK PA 212 se- Banyumas Raya (Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga), FUIBR (Forum Umat Islam Banyumas Raya) GPK (Gerakan Pemuda Ka'bah), PMD (Pecinta Muslim Dunia) dan PMCB (Pejuang Militan Cilacap Banyumas) serta masyarakat umum lainnya.

Selain melakukan aksi simpatik Banyumas Peduli Palestina juga ada penggalangan dana di beberapa lokasi titik Simpang empat dan Pasar Kota Purwokerto.


Kordinator lapangan Fajar Kurniawan yang didampingi Gus Abbas mengatakan, hari ini kami melakukan aksi solidaritas mengutuk kekejaman dan penjajahan Zionis Yahudi Laknatulloh kepada rakyat Palestina yang terjadi sejak dulu dan puncaknya pada 10 Mei 2021 lalu," ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Suara lantang protes masyarakat ini didukung juga oleh Pemerintah Indonesia yang sudah terang-terangan membela Palestina, langkah Pemerintah merupakan apresiasi bagi kami.

"Terima kasih sudah menyuarakan hak suara kita di PBB dan semoga Pemerintah Indonesia selalu istiqomah dalam memperjuangkan kemerdekaan Negera Palestina sesuai amanat di dalam UUD 1945," ujar Fajar.

Fajar juga mengajak masyarakat, terutama umat islam untuk lebih menyatukan suara dan kepeduliannya terhadap Palestina. Sebab permasalahan ini bukan hanya urusan agama, akan tetapi terkait kemanusiaan, imbuhnya.

Aliansi Masyarakat Banyumas Raya Peduli Palestina dalam melakukan penggalangan dana ini tentu tidak memiliki batasan, karena serangan Israel tidak tahu akan selesai sampai kapan.

"Kami kumpulkan sebanyak-banyaknya untuk disalurkan," pungkas Fajar.

Aksi solidaritas Palestina sebelumnya dilaksanakan di beberapa tempat, diantaranya pada hari rabu (26/05) dari IPM dan Kokam juga melakukan aksi do'a bersama dan Sholat Ghoib di alun-alun Purwokerto.

Pada aksi galang dana kali ini, Jumat (28/05) Aliansi Masyarakat Banyumas Raya Peduli Palestina berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 20.100.000,- dan akan disalurkan lewat jalur resmi yang sudah terbukti punya posko di Palestina, ungkap Fajar.

Pengamanan aksi dari anggota Polresta Banyumas terpantau kondusif sedangkan pengambilan sampling test Swab kepada peserta aksi juga dilakukan dan semua dinyatakan Negatif. 
Aksi tersebut di akhiri dengan Shalat Ashar berjamaah di Masjid Agung Darussalam Purwokerto dengan menerapkan prokes. Selanjutnya usai acara, petugas melakukan penyemprotan disinfectan di beberapa titik lokasi aksi.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم