Korpri Situbondo Membuat Kartu Close Loop Untuk Belanja di Korpri Mart

Ketua Korpri Situbondo saat memberikan sambutan di acara grand opening Korpri mart

Jawapes, SITUBONDO - Salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para anggotanya, Dewan pengurus Korpri Situbondo mendirikan usaha Korpri Mart bekerja sama dengan Koperasi Serba Usaha (KSU) Bhakti Praja, bertempat di Pasesi, Senin (5/4/2021).


Ketua Korpri Situbondo Drs. H. Syaifullah, MM., mewakili Bupati Bung Karna dalam acara Grand Opening Korpri Mart mengatakan Korpri Situbondo selain membuka unit usaha Korpri Mart juga mengelolah Koperasi simpan pinjam dan kedai kopi. Tak hanya itu, upaya mendukung gerakan pemerintah dari Bank Indonesia (BI) yaitu melakukan pembayaran non tunai, maka Korpri Situbondo dan Bank Jatim membuat kartu close loop berisikan nominal 50.000 rupiah untuk dibelanjakan hanya di Korpri Mart. Setiap pembelian akan mendapatkan kupon undian berhadiah.


"Harapan ke depan, Korpri Mart bisa menyebar kesetiap kecamatan dan di sini tetap sebagai induk usahanya. Bagi masyarakat yang tidak  mendaptkan kartu close loop bisa belanja dengan pembayaran uang tunai," jelasnya.


Lebih lanjut menambahkan bahwa berdasarkan ketentuan tentang Korpri boleh menyelenggarakan usaha, terdapat pada UU ASN Nomor 5 tahun 2014, Bab XI Organisasi, pasal 126 ayat (3) huruf d. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama