Bupati/Wakil Bupati Pemalang Berikan Bantuan Penanggulangan Bencana


Bupati/Wakil Bupati Pemalang Berpose Bersama Jajarannya
     

Jawapes Pemalang - Pelaksanaan Giat kunjungan kerja Bupati Pemalang Mukri Agung Wibowo ST.M.Si dan Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST dalam rangka penanggulangan bencana dan penyerahan bantuan bibit tanaman EWS dan Turen lempung air, Kamis (01/04/2021) di Desa Cikedung Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kapolres Pemalang, Dandim Pemalang, Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang, Ketua Baznas Kabupaten Pemalang serta para Camat yaitu Camat Watukumpul, Camat Belik, Camat Pulosari dan perwakilan dari Kepala Desa.



Camat Pulosari Akhmadi dalam sambutannya mengatakan, merasa bersyukur dengan adanya agenda kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Pemalang.
"Dengan adanya agenda hari ini mengenai penanggulangan bencana dan tanah longsor, kelak tidak ada lagi krisis air apabila musim kemarau. Dia juga berharap proyek pengadaan air bersih guna pemenuhan kebutuhan air bersih di Pulosari cepat dibangun dan teralisasi," ujarnya.


Pada waktu yang sama, Wakil Bupati Pemalang menyerahkan bantuan bibit tanaman secara simbolis, berupa mesin EWS dan Toren penguapan air kepada tiga Kecamatan dan perwakilan dari desa di tiga Kecamatan.


Beberapa desa penerima bantuan Toren diantaranya, Desa Batursari Kecamatan Belik, Desa Gambuhan dan Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari. Sedangkan desa yang menerima bantuan satu unit EWS diantaranya, Desa Cawet dan Desa Majalangu.
Untuk bantuan 3736 bibit tanaman diberikan kepada Kecamatan Watukumpul, 3632 tanaman diberikan Kecamatan Pulosari dan Kecamatan Belik mendapatkan bantuan 3632 bibit tanaman juga.


Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST menyampaikan, "ada dua target dan sasaran dalam acara hari ini. Yaitu dengan adanya mesin EWS masyarakat akan mengetahui secara dini. Pembangunan proyek besar untuk air bersih yang diambil dari sumber mata air diwilayah Kabupaten Purbalingga atau Kabupaten Banyumas". Jelasnya.


Dengan adanya kegiatan seperti ini Kepala Desa Gambuhan Kecamatan Pulosari Sudrajat merasa senang karena, bantuan yang di dapat di wilayahnya 3 buah Toren. Sesuai dengan harapannya diperuntukkan untuk tiga RW.
(Yanis)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama