Bupati Situbondo Launching Pujasera Kalimas

 

Launching Pujasera Kalimas ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Situbondo didampingi oleh Kades Kalimas Samuri


Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., melakukan kunjungan perdananya setelah pelantikan ke Desa Kalimas untuk  meresmikan Pujasera dan hadiri selamatan Desa di area Pujasera pasar hewan seninan, Kecamatan Besuki, Rabu (7/4/2021). Launching Pujasera Kalimas ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Situbondo didampingi oleh Kades Kalimas Samuri.


Bupati Situbondo mengatakan bahwa adanya pujasera menandakan bahwa Kades Kalimas bersama Bumdesnya bisa memandang kedepan terkait yang perlu dikerjakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya, seperti mengupayakan UMKM kecil yang ada di desanya agar bisa terus berkembang dan berusaha mencari solusi yang akan dihadapi. Jika pujasera sudah berjalan nantinya diharapkan munculnya wiraswasta baru yang mampu menghasilkan home industri guna tingkatkan penghasilan bagi keluarganya. 


"Hal terpenting adalah kegiatan di pujasera tidak mengganggu aktifitas pasar hewan dan menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 maka kebersihan tetap dijaga serta mematuhi prokes," jelas Bung Karna.


Sementara itu, Kades Kalimas menjelaskan demi meningkatkan taraf hidup perekonomian dan kesejahteraan Desa Kalimas, maka Pemdes demi masyarakat perlu segera membentuk BUMDes dengan harapan hasilnya bisa dirasakan oleh warga Desa Kalimas. Berdirinya pujasera Kalimas adalah bentuk usaha dan keseriusan Pemdes Kalimas dalam menyerap aspirasi masyarakatnya. Kedepan, dalam perkembangan BUMDes akan mengalami kendala. Jadi mohon pembinaan dan bantuan dari Bupati Situbondo. seperti  dimudahkan cara mendapatkan modal usaha.


"Kami selaku pemerintah Desa Kalimas sudah berkoordinasi dengan DPMD dan Bank Jatim sebagai peyandang dana, tentunya sudah siap untuk menyalurkan bantuannya untuk masyarakat Desa Kalimas. Tak hanya itu, Pemdes Kalimas sepakat mengucurkan anggaran Dana Desa (DD) untuk penyertaan modal demi perkembangan BUMDes," ujar Samuri. (Fit/Fin)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Previous Post Next Post

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan