Ramah Lingkungan, Gus Muhdlor Dampingi Dubes Prancis Kunjungi PT Maqpro Biotech Indonesia

Dubes Prancis Oliver Chambart sedang bersama Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

Jawapes, SIDOARJO
- Didampingi Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP, Presiden Direktur Tsang Joshua Ardy dan Presiden Komisaris Pupitadewi Prijadi serta jajaran Direksi perusahaan, Duta Besar Prancis Oliver Chambart, Kamis (25/3/2021) melakukan kunjungan ke PT Maqpro Biotech Indonesia yang berada di Desa Jiken Kecamatan Tulangan.


Yang menjadi daya tarik pada perusahaan ini yaitu ramah lingkungan, sehingga yang menjadi tujuan utama kunjungan Dubes Prancis kali ini, adalah penggunaan Process Bio Teknologinya, dalam proses produksi dan limbah.


PT Maqpro Biotech Indonesia yang sudah beroprasi selama 4 tahun ini mempunyai karyawan 80 orang yang berasal dari Sidoarjo merupakan perusahaan yang mengelola bahan dasar pembuatan pakan ikan dan udang dalam bentuk petis dan mengambil bahan dasar dari Sidoarjo serta Pasuruan. 


Jajaran direksi juga menjelaskan, untuk pengolahan limbah, mengikuti aturan dari Pemerintah dan sudah mengantongi ijin pengolahan limbah cair yang sudah dikelola dengan cukup bagus.


Foto bersama

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor berantusias bahwa ini merupakan kesempatan kita memperkenalkan dan menarik investor baru untuk mengembangkan usahanya di Kabupaten Sidoarjo.


Ini adalah kunjungan dari Dubes Prancis untuk melihat kunjungan daerah industri, dimana Expatriate Prancis ada disini. Kami meyakinkan bahwa di Sidoarjo adalah tempat yang ramah indutri. Sidoarjo siap memfasilitasi secara menyeluruh terhadap investor yang akan masuk ke Sidoarjo, seperti dalam hal perijinan maupun kesiapan-kesiapan lain yang diperlukan para investor untuk mengembangkan usahanya di Kabupaten Sidoarjo.


"Tugas kita adalah memastikan warga Sidoarjo bisa kerja dengan baik dan lapangan kerja yang tersedia semakin banyak, dan hal ini merupakan upaya untuk Sidoarjo bisa bangkit dari keterpurukan di masa pandemi. Selain membuka lapangan kerja, juga adanya alih transfer teknologi karena industri ini merupakan industri ramah lingkungan yang memanfaatkan hasil olahan industri seafood menjadi supplemen industri pakan akuakultur, dimana bahan utamanya banyak tersedia di Sidoarjo," katanya mengakhiri sesi wawancara.(tyaz/kom)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama