Prestasi SMKN Rowokangkung Bisa Kerja Sama Dengan Maspion IT

Kepala Sekolah SMKN rowokangkung bersama Perwakilan dari Maspion IT lakukan MoU 

Jawapes LUMAJANG - SMKN Rowokangkung ikut dalam kegiatan MOU 11 smk dengan maspion IT, Rabu (3/3/2021).


Zahro selaku kepala sekolah SMKN Rowokangkung menyampaikan beberapa hari yang lalu, diundang di Probolinggo bersama smkn negeri dan swasta wilayah kota dan Kabupaten Probolinggo. 


"Saya ucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak baik dari kasi cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim kabupaten atau Kota Probolinggo, sehingga bisa bertatap muka dan bertukar pikiran," jelasnya.


Lebih lanjut, beliau menyampaikan pada awak media bagaimana bisa menciptakan kreatif, inovasi disemua bidang, itu terbukti SMKN Rowokangkung saat ajukan kegiatan pengembangan dan pelatihan IT, tempat magang industri  bagi guru dan siswa. Seperti yang disampaikan bahwa semua pihak akan berkerja sama untuk pengembangan dan pelatihan vokasi pada bidang teknologi informasi dengan ruang lingkup kerja sama dan tanggung jawab masing-masing, dan ada kesepakatan antara lain, kemitraan ini tidak berbayar, adapun biaya yang timbul dari kemitraan adalah atas inisiatif dari masing- masing pihak yang akan di tanggungnya.


Pihak pertama sepakat untuk memberikan fasilitas mitra pengembangan dan pelatihan teknologi informasi untuk siswa dan siswi SMKN rowokangkung dan bisa mewujudkan penyelarasan kurikulum antara smkn rowokangkung dengan maspion IT,  serta sebagai guru tamu sekolah. Sedangkan untuk pihak kedua sepakat akan memanfaatkan fasilitas berupa pengembangan dan pelatihan teknologi informasi, baik  penyelarasan kurikulum, guru tamu, magang siswa dengan guru, serta mengikuti kegiatan pendidikan vokasi bersama maspion IT,  sesuai dengan program kegiatan dan pengembangan sekolah yang ditetapkan. 


"Sebelum diakhiri, saya akan terus berupaya mewujudkan SMKN Rowokangkung yang siap dan handal di era teknologi yang modern ini. Sumber daya manusia untuk siswa dan siswi akan selalu bisa berwirausaha sehingga saat lulus sekolah sudah jadi profesional," harapnya.


Sekolah SMKN Rowokangkung beralamatkan di jalan Mayjend Soekertiyo-Sumbersari Rowokangkung dengan nomor telepon (0334) 392049, email smknrowo1@yahoo.com.


Seperti yang disampaikan Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT., mengucapkan rasa terima kasih buat sekolah dan teruskanlah membawa manfaat bagi semua.


"SMK bukan sekedar bisa tapi hebat dan luar biasa," pungkasnya. (Eko)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama