Pemkab Gresik Tingkatkan Penguatan Peran SDM PKH

Bupati Gresik saat memberikan sambutan kepada PKH di acara rapat koordinasi 


Jawapes, GRESIK - Dalam tema "Peningkatan dan Penguatan Peran SDM PKH Guna Mewujudkan Kesejahteraan Sosial" di Pendopo Kabupaten, Kamis (18/3/2021).


Ir. Sentot Supriyohadi, M.Ma. selaku Kepala Dinas Sosial mengatakan memberikan apresiasi kepada para SDM PKH dan petugas data dijajaran Dinsos. Sebagai Prioritas di tahun anggaran 2021 dalam pembenahan Data Penerima Bansos dan peningkatan untuk pemberdayaan KPM PKH itu dibutuhkan tenaga dan waktu yang ekstra, terlebih kepada SDM PKH itu sendiri, mereka harus bekerja turun lapangan siangnya dan pada malam hari harus berhadapan dengan data yang ada di aplikasi. 


"Terlepas dari tugas pokok sebagai Kadis Dinsos, saya berharap dan berpesan agar para pendamping bekerjasama dengan berbagai lembaga dan stakeholder terkait pemberdayaan bagi KPM PKH," ungkapnya.


Dra. Hj. Aminatun Habibah M.Pd. selaku Wakil Bupati Gresik menghimbau, Tetap waspada dan berhati - hati dalam bekerja, terutama jaga kesehatan dan selalu ingat prokes ketika turun lapangan. Sebetulnya banyak peluang yang kaitannya dengan pemberdayaan, hanya saja bagaimana caranya para SDM dan dilanjutkan koordinator Kabupaten PKH maupun Dinas terkait dalam menjalin hubungan antar lembaga yang ada di daerah. Nantinya akan dibantu untuk berkoordinasi secara kelembagaan supaya  dapat menurunkan angka kemiskinan di daerah. Apalagi hari ini sudah jamannya teknologi, meski sebagian KPM berprofesi sebagai ibu rumah tangga mestinya bisa menggunakan waktu dan keahlian masing - masing dari rumah.


"Tingkatkan motivasi bagi KPM melalui pertemuan kelompok atau P2K2 yang sudah terjadwal,"tutupnya. (Slmt)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama