Babinsa Koramil 11/Pungelan Bantu Warga Korban Tertimpa Tanah Longsor

Anggota Koramil 11/Punggelan bersama warga Desa Sidarata gotong royong angkat barang benda yang tertimbun longsor


Jawapes, BANJARNEGARA - Anggota Koramil 11/Punggelan Babinsa Desa Sidarata, turun ke wilayah binaan membantu warga masyarakat yang rumahnya tertimpa kelongsoran tanah diakibatkan hujan intensitas tinggi, Kamis (18/03/2021).


Bersama warga desa setempat, Sersan Mayor Triyono dan Serda Miskam mendatangi rumah Sumardi RT 03/ RW 01 yang terkena musibah tertimpa kelongsoran tanah sehingga mengakibatkan rumahnya roboh.


Diterangkan Sersan Triyono, bahwa sudah beberapa hari hujan turun dengan intensitas tinggi. Sesuai arahan Komandan, para Babinsa diperintahkan untuk selalu tanggap dan waspada serta terus memonitor atau memantau perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing bila mana terjadi hal yang tidak diinginkan. 


"Termasuk salah satunya bencana tanah longsor saat ini, sehingga masyarakat bisa lekas terbantu atau tertolong guna mengurangi resiko kerugian yang lebih besar," katanya.


Adapun kerugian materiil  Mardi akibat tanah longsor yang menimpa rumahnya hingga roboh tersebut diperkirakan mencapai sepuluh juta rupiah. (4rdi/One/awi)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama