Prajurit Yontankfib 2 Mar Laksanakan Bersih-Bersih Tempat Pelayanan Publik


Jawapes Surabaya - Merebaknya virus corona di Surabaya membuat Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Jumarlang, M.Tr. Hanla, berinisiatif untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus, salah satunya dengan melaksanakan bersih-bersih di tempat pelayanan publik di lingkungan Kelurahan Karang Pilang Surabaya, Kamis (30/07/2020).

Danyontankfib 2 Mar menjelaskan, melalui kerja bakti membersihkan tempat pelayanan umum bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bersama-sama perangkat Kelurahan, TNI/Polri dan prajurit Yontankfib 2 Mar, untuk selalu membiasakan hidup bersih dan sehat.

Serta menyadarkan akan pentingnya menjaga kesehatan maupun kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19. Diawali dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan meluas menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Salah satunya melaksanakan bersih-bersih disekitar lingkungan Kelurahan Karang Pilang. Selain itu membuat lingkungan tampak lebih bersih dan asri. Sehingga masyarakat akan lebih nyaman pada saat melaksanakan aktifitas pelayanan publik di kantor Kelurahan.

“Ini sebagai bentuk implementasi nyata kerjasama antara masyarakat, perangkat kelurahan dan TNI/Polri, Korps Marinir dalam rangka melawan penyebaran virus corona ini," terangnya.

Lurah Karang Pilang Bapak Sanny Safaah menyampaikan ucapan terima-kasih kepada Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir yang dengan suka rela meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu membersihkan dan menata lingkungan kelurahan Karang Pilang.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Bhabinkamtibmas Polsek Karang Pilang dan Babinsa Koramil Karang Pilang.

(Pelda Alik)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama