Dandim Serahkan Program TMMD Tahap II Tahun 2020 kepada Bupati Banjarnegara

Jawapes Banjarnegara - Dansatgas TMMD Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes, S,Sos secara resmi menyerahkan Program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 kepada Bupati Banjarnegara Budi Sarwono disaksikan Pejabat Forkopimda bertempat di Kantor Kepala desa Metawana Kecamatan Pagentan Kabupaten Banjarnegara, Rabu (29/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes, S,Sos menyampaikan, hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2020 dengan hasil 100 % yang berakhir hari ini merupakan wujud pengabdian kepada Banjarnegara. 

"Dengan berakhirnya pelaksanaan  TMMD ini, Kita berharap, apa yang dipersembahkan dan dikerjakan adalah untuk masyarakat dan hasilnya juga akan dinikmati oleh masyarakat," tandas Dandim. 

Sementara itu, Bupati Banjarnegara juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian TNI, khususnya Kodim 0704/Banjarnegara terhadap Banjarnegara.

"Dengan adanya TMMD ini, pembangunan di daerah menjadi lebih baik, yang rusak diperbaiki dan yang kurang maka akan ditambahi sehingga aktifitas masyarakat akan semakin lancar dan dapat dirasakan manfaatnya," tutur Bupati. 

Program TMMD salah satunya merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong-royongan. Dengan Tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” Sinergitas dan kemanunggalan TNI – rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti ini menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, khususnya Desa Metawana Kecamatan Pagentan.

Dengan sasaran pokok pembuatan Rabat Beton dengan Panjang 887 meter, Lebar 3 meter, tinggi 0,20 meter. Pembuatan Drainase panjang 395 meter, lebar 0,30 meter, tinggi 0,40 meter. Pembuatan Talud Gendong Panjang 129 meter, Lebar 1,10 meter, Tinggi 1,40 meter. Pembuatan Talud dengan panjang 230 Meter, lebar 0,45 Meter, tinggi 2 Meter. Sasaran tambahan Pos Kamling 1 unit.(PendimBNA/ARD)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama