Belajar Sistem Daring, Dua Pelajar di Waru Jualan Nasi Bungkus untuk Beli Paketan Data

Jawapes Sidoarjo - Dua pelajar kakak beradik yang bernama Sovi Dwi Aprilia dan adiknya Tri Wahyu patut diacungi jempol. Bagaimana tidak? Disaat pandemi covid-19 yang mengharuskan belajar sekolah secara daring, pasti membutuhkan paket data untuk mengisi pulsa handphone. Untuk mengisi kekosongan waktu, kedua pelajar tersebut berjualan nasi bungkus di pinggir jalan kawasan Delta Sari, Waru.

Dengan semangat tinggi, Sovi yang duduk di kelas VIII MTs Darum Ulum dan adiknya SD kelas 1 tetap berjualan nasi bungkus untuk membantu ibunya dan juga untuk membeli paket data.

Saat ditemui di lokasi jualan nasi bungkus, Rabu (29/7/2020), Sovi mengatakan bahwa Dia hanya mempunyai satu handphone yang harus dipakai secara gantian dengan adiknya.

"Belajar daring khan memang diwajibkan oleh sekolah, maka dari itu, untuk bisa membeli paket data, Saya dan adik juga berjualan nasi bungkus yang bertujuan juga untuk meringankan beban ibunya sejak ayahnya meninggal dua tahun yang lalu," ujarnya.

Saya berjualan nasi bungkus sekitar 50 dengan harga Rp 6 ribu/bungkus mulai pukul 07.30 Wib hingga nasi habis sekitar pukul 10.00 Wib. Lumayan hasilnya untuk membantu ibu, katanya.

Sementara itu, salah satu pembeli mengatakan bahwa hampir setiap hari membeli nasi bungkus yang dijual dua pelajar tersebut.

"Disamping rasanya enak, harganya pun juga sangat terjangkau yaitu Rp 6 ribu," ujarnya.(tyaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama