Kapolres Tanggamus Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74


Jawapes Tanggamus - Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK memimpin ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Senin (29/06/20).

Ziarah dan tabur bunga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, jalan lintas barat Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus.

Dimasa pandemi Covid-19 ini, kegiatan hanya diikuti oleh internal Polres diantaranya Pejabat Utama (PJU) Polres, Kapolsek jajaran serta peleton personel gabungan Polres Tanggamus.

Dalam pelaksanaan kegiatan, seluruhnya menerapkan protokol pencegahan guna memutus mata rantai Covid-19 dengan pengukuran cek suhu tubuh dan penggunaan handsanitizer serta memakai masker.

Pantauan dilokasi, para peserta ziarah makam melaksanakan prosesi dimulai memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan.


Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan ditutup dengan memberikan Do'a.

Selanjutnya, personel Polres Tanggamus menuju ke nisan makam para pahlawan untuk menaburkan bunga secara bergantian dimulai Kapolres, pejabat utama dan Kapolsek jajaran.

Pemandangan menarik takkala Kapolres tiba di nisan anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas, yakni Aiptu (Anumerta) Ahmad Rizali Siregar. Beliau langsung bersimpuh dan berdoa.

Untuk diketahui almarhum Aiptu (Anumerta) Rizali Siregar semasa hidupnya menjabat sebagai Kepala Pos Polisi (Kapospol) Adiluwih, Kabupaten Pringsewu.

Dia meninggal dunia karena tertembak saat melindungi tetangga rumahnya yang disatroni kawanan perampok pada 26 Januari 2009 lalu.

Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya mengatakan, bahwa Polri adalah abdi utama daripada Nusa dan Bangsa seperti yang tertulis di lambang Polri yaitu Rastra Sewakotama yang memiliki tugas pokok dalam Melindungi, Melayani dan Mengayomi Masyarakat.

"Untuk itu mari maknai hal tersebut juga tema Hari Bhayangkara ke-74 yakni Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif," pungkasnya. (Ady)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama