Cegah Gagal Panen, Gapoktan Kecamatan Winongan Gelar Pengendalian Organisme Tumbuhan



Jawapes Pasuruan - Untuk mengantisipasi adanya resiko gagal panen, H. Bagus Budi petugas POPT ( Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan ) bersama Muspika Winongan Camat Basmi, Kepala Desa Winongan Kidul,  mengadakan gerakan pengendalian OPT (Organisme Pengganggu Tumbuhan) yakni tikus guna antisipasi Keamanan Pangan Mandiri di tengah  pandemi covid- 19,  di Desa Winongan Kidul, Kecamatan Winongan,  Kabupaten Pasuruan, Jum'at (26/06/20) pagi.

Menurut H.Bagus Budi petugas POPT  mengatakan bahwa
Winongan kidul yang merupakan desa tangguh semeru untuk mencegah ketahanan pangan Mandiri bersama Poktan (kelompok tani) yang tergabung dalam Gapoktan (gabungan kelompok tani) dan PPL (petugas penyuluh lapangan). Ada beberapa cara yang bisa di lakukan dengan kondisi tanaman misalnya Gropyokan, Pengumpanan, Pengomposan yang terpenting kebersihan sekitar juga perlu di perhatikan.

"Ada teknik untuk meminimalisir kegagalan tanam, misal gropoykan, pengumpanan, pengomposan, dan juga kebersihan itu harus diperhatikan," jelasnya.


Camat Winongan  Basmi mengharapkan kegiatan ini di lakukan secara berkesinambungan agar petani bisa panen dengan baik.

"Saya harap para petani melakukan cara yang tepat, guna menciptakan pangan Mandiri di tengah dampak covid- 19 ini," harapnya. (Din/SM)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama