BNNK Sidoarjo Gelar Peringatan Hari Anti Narkotika International 2020 Secara Live

Kepala BNNK Sidoarjo, AKBP Toni Sugiyanto

Jawapes Sidoarjo - Peringati Hari Anti Narkotika Internasional 2020, BNNK Sidoarjo menggelar secara live di kantor BNNK, Jumat (26/6/2020) untuk menyaksikan pidato dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, serta Kepala BNN Komjen Pol Drs. Heru Winarko. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis Bakesbangpol, Mulyawan, Kajari Sidoarjo, Setiawan Budi Cahyono, Kadispendik, Asrofi, Ketua PN Sidoarjo, Mohammad Muchlis, Perwakilan Anggota DPRD Sidoarjo, H. Dhamroni Chudori, SP, M.Si., Ketua PP Sidoarjo, Mursidi.

Secara live, Kepala BNN Komjen Pol Drs. Heru Winarko dalam cuplikan sambutannya antara lain mengatakan, menangkan hidup 100% untuk mengantar generasi muda Indonesia sebagai bonus demografi yang diharapkan 20 tahun yang akan datang dapat mengantar Indonesia menjadi ekonomi tiga atau empat dunia.

Kepala BNN Komjen Pol Drs. Heru Winarko

Tambahnya, tentu bonus demografi tidak akan bisa terwujud kalau budaya radikalisme, korupsi maupun bencana alam yang terjadi seperti covid-19 ini, maka hidup 100% akan menjadi pilihan kita untuk Indonesia maju ke depan.

Sementara itu, usai acra, Kepala BNNK Sidoarjo, AKBP Toni Sugiyanto menyampaikan, kali ini peringatan Hari Anti Narkotika Internasional atau dikenal dengan sebutan HANI ini bertemakan "Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia". Sadar bahwa sampai saat ini, narkoba malah dijadikan solusi bagi sebagian orang, apalagi ditengah pandemi ini kasus narkoba malah semakin meningkat.

"Narkoba ini khan sifatnya hanya sesaat, jadi tidak seharusnya narkoba digunakan sebagai bahan untuk menyelesaikan masalah," ujar Toni.

Kepala BNNK, Kepala Bakesbangpol, Ketua PN Sidoarjo, Kajari Sidoarjo

Lanjutnya, jika tidak ingin sakit ya harus Sehat, karena yang diserang narkoba adalah otak. Sedangkan Produktif, dimasa pandemi ini kita harus aktif dalam menghasilkan suatu produk yang bermanfaat, jadi dengan begitu akan membuat kita tidak terjerumus ke dalam hal negatif.

"Tentu saja kita akan Bahagia jika dalam menjalani kehidupan ke arah yang positif bukan malah menjerumuskan diri ke negatif," tutur Toni.

Di akhir wawancara, Toni juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama perangi narkoba, karena sudah banyak memakan korban jiwa, seperti virus corona yang saat ini sedang melanda di seluruh dunia.

(tyaz)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama