Gunakan Dana BKK Tahun 2024, Desa Jatisari Bangun Aspal Hotmix

Pelaksanaan pembangunan aspal hotmix di Desa Jatisari

Jawapes, MADIUN - Infrastruktur jalan di desa sangat memainkan peran penting dalam menghubungkan aktivitas masyarakat untuk mengakses berbagai layanan dan peluang yang dijangkau.


Pengaspalan jalan di desa telah menjadi solusi yang semakin diakui untuk meningkatkan aksesibilitas transportasi.


Seperti halnya Desa Jatisari, Kecamatan/Kabupaten Madiun mendapat progam Bantuan Keuangan Khusus desa Tahun 2024 sebesar Rp185 juta melalui jaring aspirasi anggota dewan dari PDIP untuk pembangunan aspal hotmix di wilayah Jalan Wilis, Dusun Jatisari Krajan dengan volume 3x275 meter dan berlokasi di jalan terowongan dengan volume 2,5x 226. Keduanya berada di berlokasi RT 14-17.


Eko Aris Setyawan,SE selaku Kepala Desa Jatisari menyampaikan, Pembangunan jalan aspal program Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) sangat membantu percepatan pembangunan infrastruktur, khususnya di tingkat desa.


"Dengan mendapatkan bantuan tersebut, pemerintah desa bisa memberikan akses jalan aspal hotmix pada masyarakat,"ucapnya Selasa (1/05/2024).


Kades Eko Aris Setyawan melanjutkan adanya BKKD ini, pemerintah desa bisa memberikan percepatan pembangunan infrastruktur terutama pada jalan. Aspek dominan yaitu pada jalan, ketika jalan mulus ekonomi masyarakat juga bisa terangkat. Selain itu juga memperindah lingkungan.


"Kami berterima kasih untuk pembangunan jalan beraspal ini. Warga bisa lebih nyaman melewati jalan tersebut," ujarnya.


Menurutnya akses yang mudah ini bukti dan manfaat dari program pembangunan Pemkab Madiun melalui ( jaring Aspirasi ) dan Pemdes Jatisari yang saling bersinergi. Semoga kedepannya jalan lingkungan Dusun Jatisari Krajan bisa dinikmati oleh masyarakat, terutama untuk mobilisasi dalam peningkatan kesejahteraan. (Bunyamin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم