Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas, Kapolresta Sidoarjo Apresiasi GP Ansor


Jawapes, SIDOARJO - Dalam berbagai kesempatan di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Gerakan Pemuda Ansor turut serta terlibat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. Salah satu upaya nyata adalah adanya Posko Ramadan Ansor di pedesaan.


Anggota Ansor di berbagai wilayah dapat solid bersinergi dengan pihak keamanan TNI-Polri, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Ini merupakan wujud nyata gerakan dari masyarakat guna melakukan langkah kebaikan di bidang kamtibmas.


Seperti diungkapkan Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing, Rabu (24/4/2024), saat bersilaturahmi dengan Ketua PC GP Ansor Sidoarjo Rizza Ali Faizin beserta jajarannya di Mako Polresta Sidoarjo.


"Kami mengapresiasi upaya nyata yang dilakukan PC GP Ansor Sidoarjo beserta seluruh anggotanya, yang telah pro aktif berkolaborasi dengan kami dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas dan menguatkan toleransi di wilayah Kabupaten Sidoarjo," ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing.


Banyak kesempatan kebersamaan Polri, TNI bersama PC GP Ansor dan stake holder terkait lainnya saat terlibat operasi pengamanan. Seperti pengamanan Natal, Tahun Baru, Pemilu 2024, Ibadah Ramadan, Hari Raya Idul Fitri hingga arus mudik lebaran 2024. 


"Patut di syukuri berkat soliditas sinergi kita semua, upaya mewujudkan kamtibmas Kabupaten Sidoarjo berjalan lancar, aman dan kondusif. Hal inilah yang harus terus kita pertahankan ke depan," lanjutnya.


Pada kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing juga mengucapkan selamat memperingati Hari Kelahiran Gerakan Pemuda Ansor ke-90. Ia berharap Ansor semakin sukses, tetap istiqomah dalam menjaga ukhuwah Islamiyah dan menebarkan kedamaian untuk kemajuan Indonesia.


Mendapatkan apresiasi besar dari Kapolresta Sidoarjo, Rizza Ali Faizin mengatakan komitmennya untuk siap turut serta bergerak nyata dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan damai. "Wilayah yang aman serta nyaman bagi masyarakat harus kita jaga bersama-sama, termasuk dengan menguatkan nilai toleransi antar umat," tambahnya.(tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم