Serka Endik dan Warga Singkalan Bersinergi dalam Penanaman Jagung untuk Ketahanan Pangan


Jawapes, SIDOARJO – Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan lokal, Serka Endik dari Babinsa Koramil 0816/10 Balongbendo bersama warga Desa Singkalan telah menginisiasi kegiatan penyiapan lahan dan penanaman jagung. Kegiatan yang berlangsung pada hari Senin (23/4/2024) tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan tetapi juga mempererat kerjasama dan kebersamaan antar warga.


Kepala Desa Singkalan, Sutono, dan tokoh penggerak penanaman jagung, Irfan, turut mendukung inisiatif ini. Mereka berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam memperkuat ketahanan pangan di wilayah mereka.


"Kami bersyukur atas partisipasi dan dukungan penuh dari semua pihak yang terlibat. Ini adalah langkah konkret kami dalam mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan di Balongbendo," ujar Serka Endik. 


Kegiatan ini juga menjadi platform bagi warga Desa Singkalan untuk belajar teknik pertanian yang lebih baik dan efisien. Dengan semangat gotong royong, mereka berharap hasil panen jagung kali ini akan meningkat dan dapat membantu stabilisasi kebutuhan pangan lokal di masa mendatang.(tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم